Coretan & Berbagi Informasi

Kamis, 19 Oktober 2017

Jarang Cedera, Ini Rahasia Seorang Lionel Messi

Image result for Lionel messi
Lionel Messi. Dok The independent.co.uk
 Lionel Messi merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini bahkan bisa dibilang dalam sejarah sepakbola. Penampilannya yang konsisten dan kemampuan individu di atas rata-rata membuatnya selalu jadi buah bibir banyak pihak. Salah satu rahasia konsistensi penampilan Messi adalah kebugarannya yang luar biasa.

Pemain asal Argentina itu jarang sekali mengalami cedera, terutama akibat masalah keletihan yang diderita banyak pemain sepakbola. Messi bisa bermain hingga 50 pertandingan atau bahkan lebih dalam semusim. Rahasia dari kebugarannya tersebut ternyata berasal dari perubahan pola makannya.

Dikutip dari Express, Messi memiliki seorang ahli nutrisi di Italia bernama Giuliano Poser. Dokter inilah yang memberi saran kepada La Pulga terkait pola makannya. Hal yang paling nyata terlihat adalah Messi sudah tak lagi terlihat muntah di lapangan seperti yang terjadi dalam beberapa kesempatan pada masa lalu.

Setiap enam pekan, Messi selalu rutin mengunjungi Poser untuk memantau perkembangan dan juga pola makannya. Hal tersebut berfungsi untuk menghadapi sejumlah kepadatan jadwal yang berbeda dalam periode tertentu yang dijalani oleh sang pemain, baik bersama Barcelona ataupun timnas Argentina.

Hasilnya pun tak mengecewakan. La Pulga kini tengah berada dalam performa terbaiknya setelah sukses mencetak 14 gol dalam 12 laga di seluruh ajang bersama Barcelona. 



Sumber : www.90min.in
Share:

0 komentar:

Me

Me

Followers

Postingan saya di Wordpress

Yikwagwe Post